Menghilangkan Sign In Akun CorelDraw 2017 dan 2018


Alhamdulilah, segaja mencari artikel ini, karena dari kemaren jengkel banget saya bolak balik instal corel 2017, cuma mau ngilangin sign ini aja pdahal, tapi malah instalasi terakhir nggak bisa dibuka, udah muncul interface malah ngilang sendiri. Beruntung nemu artikael ini di http://www.archimateriali.com/. Makasih ya kang,,, berikut beberapa kutipan yang saya ambil dari web http://www.archimateriali.com/, dengan menghilangkan beberapa kata, tapi tidak merubah substansi pokoknya dari artikel ini, semoga bermanfaat.

Awalnya saya mencoba trik yang pernah berhasil saya lakukan di CorelDraw X8 sebelumnya. Yakni, mengubah nama 2 file RMPCUNLR.DLL terakhir tetapi form login akun CorelDraw masih saja muncul. Berarti sudah tidak mempan di versi terbaru ini. Saya coba ubah namanya kelima-limanya file RMPCUNLR.DLL, lha kok malah muncul error.

Trik ini sudah tidak mempan sobat untuk CorelDraw 2018

Rasa keingin tahuan saya pun mencuat, haiyaahh, saya berselancar beberapa saat mencari solusi permasalahan ini. Rata-rata belum banyak yang menuliskan solusi menghilangkan sign in akun CorelDraw 2018 ini. Akhirnya saya menemukan satu di forum Corel. Alhamdulillah. Setiap kali masalah pasti Allah menyediakan jalan keluarnya, jika hamba-Nya mau berusaha mencari. Haha, malah ceramah.

Kembali lagi ke permasalahan, ternyata kita harus mengubah salah satu file. Yaitu, PASMUTILITY.dll. Apa pula itu Mas Archi? Jujur saja saya juga tidak tahu itu file apa, haha. Tetapi bisa jadi file tersebut berhubungan dengan form login akun CorelDraw 2017 maupun 2018.

Jika sobat juga mengalami hal serupa bisa unduh file PASMUTILITY.dll ini. Lantas bagaimana langkah - langkahnya? Oke, mari kita bahas.

Salin terlebih dahulu file PASMUTILITY.dll yang barusan sobat unduh. Kemudian tempelkan di folder PASMUtility. Sobat bisa menemukannya di C:\Program Files\Corel\PASMUtility\v1. Oh iya, untuk jaga - jaga backup terlebih dahulu file PASMUTILITY.dll aslinya, terserah sobat mau menyimpannya dimana. Kemudian klik kanan file PASMUTILITY.dll yang sudah kita ubah, pilih properties.



Langkah terakhir, centang bagian Read-Only kemudian pilih Apply dan OK.



Sobat Archi bisa mencoba membuka CorelDraw 2018-nya kembali. Dan eng ing eng jeng jeng jeng, form sig in akun CorelDraw 2018-nya sudah tidak muncul kembali. Jika masih muncul juga berarti sedekah sobat Archi masih kurang banyak, hehehe bercanda.
Apakah bisa untuk CorelDraw 2017 juga Mas Archi?

Sangat bisa sobat. Lha wong sebenarnya ini tutorial saya temukan untuk permasalahan CorelDraw 2017. Saya coba untuk CorelDraw 2018 yang kemarin saya pasang. Dan alhamdulillah, bisa juga. Jadi ini tips bisa digunakan untuk menghilangkan form sign in akun CorelDraw 2017 dan 2018.

13 komentar:

ossheaa92 mengatakan...

MANTUL GAN.. LANGSSUNG TANPA LOGIN..

Aura Konveksi mengatakan...

its work.... cuma ttp aja ada banner ilegal software.
utk banner ilegal software kyk untung2an, kadang pas install ga ada, pas kompie ke format, install ulang bisa ada. padahal pas install ga konek ke internet

Azhar Asyrofie mengatakan...

Mas padahal saya beli lisensi 2019 tetapi pas mau sign in tidak bisa no internet connection itu kenapa ya?

Azhar Asyrofie mengatakan...

Mas padahal saya beli lisensi 2019 tetapi pas mau sign in tidak bisa no internet connection itu kenapa ya?

Unknown mengatakan...

MANTABBBBB BETULLLLLLLLLLL

Abdul Mannan Syaroni mengatakan...

Mantab bang.. Makasih banyak Bank..
Folback ea bang
https://cendekiawan-santri.blogspot.com

Unknown mengatakan...

berhasil bro, terimakasih yah. semoga berkah ilmunya

MAHFUD SAIFUDIN mengatakan...

mantull gan

Rudi Sugiarto mengatakan...

ieu karak eucreug :D

amanah faidah blogger mengatakan...

Lha tidak minta login lagi tapi kok gak bisa buka Corel x8 nya 😥

Unknown mengatakan...

makasih om

kyoxnnn mengatakan...

MAKASII BANGG UDAH BISAAAA

Dhodo saputra mengatakan...

mantap gan, salam dari corel draw june 2023 .12/09/2023 masih wortit

Posting Komentar

my sponsor