Tugas.04 : Pra Pertemuan ke-5 (Membuat Chat Box)

Teriring lafadz alhamdulillah, untuk tutorial sampai saat ini sudah berjalan 4 kali, dan ini merupakan tugas pertemuan ke-5, yang akan dibahas bersama adalah cara membuat Chat Box. Berbagai macam chat box dapat ditemui di internet dengan berbagai macam layanan yang disediakan. Namun untuk kali ini kita akan membahas tentang chat box rekomendasi "cbox.com". Untuk sebelumnya kita masuk ke website cbox.com dan registrasi terlebih dahulu. Jangan lupa user n password untuk selalu diingat, karena bisa kita gunakan untuk setting chat box yang sudah kita buat. Untuk previewnya bisa dilihat di samping :

Tujuan tutor ini adalah agar tercipta komunikasi antar blogger, sehingga bilama mana ada kesulitan dan kurang paham mengenai pemahaman tentang blog bisa ditanyakan disini, dan bisa saling mengunjungin chat box pengguna blog yang lain.

Tambahan tutorial untuk pertemuan ke-5 ini sekalian menambahkan "Header Blog", preview bisa dilihat di bawah ini :

Untuk lebih baik hasilnya, dan sekalian diterapkan di blog masing2 peserta, dan sekaligus sebagai profil header, bisa tambahkan foto personal, dengan perpaduan desain grafis untuk editing gambar header.

Selamat belajar,,, semoga bermanfaat,,,!!!

0 komentar:

Posting Komentar

my sponsor